Cara Membuat Artikel Blog SEO

Pelajari bagaimana cara membuat artikel blog seo friendly dengan langkah yang sederhana di blog mrdonztime.
Cara Membuat Artikel Blog SEO


Cara Membuat Artikel Blog SEO - Ada banyak teknik dalam tata cara membuat artikel blog SEO. Teknik ini biasanya merupakan jurus jitu yang wajib dimiliki oleh setiap blogger. Meskipun dikatakan jurus jitu, namun teknik dalam cara membuat artikel SEO ini sudah menjadi rahasia umum.

Setiap blogger tentunya mempunyai cara tersendiri dalam penyusunan artikel agar blog menjadi lebih SEO pada mesin pencarian seperti google. Karena memiliki artikel seo dapat meningkatkan lalu lintas kunjungan menjadi lebih banyak.

Cara paling mudah untuk Membuat Artikel SEO Friendly dimata google adalah dengan melakukaan pemetaan kata kunci pada tiap bagian paragraf. Menggunakan kata kunci tertarget serta menyebar keyword turunan pada setiap bagian paragraf artikel adalah cara yang sangat ampuh dalam proses eksekusi SEO pada mesin pencarian (Search Engine) seperti google.

Bagaimana Cara Membuat Artikel Blog SEO yang baik dan benar?

Berikut paparan tentang Cara Membuat Artikel Blog SEO Friendly pada mesin pencarian.

1. Riset Keyword

Bagian pertama dalam proses membuat artikel seo friendly adalah melakukan riset keyword. Kata kunci merupakan pokok poin utama yang harus disertakan dalam cara menulis artikel seo. Kata kunci yang baik pada umumnya adalah yang paling banyak dicari serta mempunyai persaingan yang sangat minim pada mesin pencarian. Dengan demikian artikel blog yang Anda buat akan menjadi lebioh SEO friendly dan bahkan bisa masuk page one pada halaman pencarian.

Gunakan tools riset kata kunci seperti google keyword planer, ubersuggest, ahref dsb untuk mencari kata kunci. Tools tersebut gratis dan sangat baik untuk digunakan. Agar memperoleh hasil yang maksimal saat membuat artikel seo friendly, gunakan rumus TS / TR. TS artinya jumlah kata kunci dibagi dengan TR yakni hasil pencarian atau jumlah pemain yang terdapat pada index google. Lebih jelasnya seperti contoh berikut ini.

Pertama masuk pada halaman ubersuggest, pilih negara yang ditargetkan lalu tulis kata kunci yang anda inginkan. Misal “cara menulis artikel seo”. Tunggu sejenak lalu lihat pada bagian hasil ada berapa total jumlahnya. Kemudian masuk pada halaman mesin pencarian! Ketikan “allintitle:kata kunci yang Anda pilih sebelumnya” lihat ada berapa jumlah hasil pencariannya.

Selanjutnya total hasil kata kunci pada ubersuggest tadi dibagi dengan total hasil result pada mesin pencarian. Jika jumlahnya lebih dari satu ( >1 ) maka dipastikan postingan akan sulit masuk page one. Sebaliknya jika hasil kurang dari satu ( <1 ) maka potensi artikel yang mengandung kata kunci tersebut besar kemungkinan dapat masuk pada halaman pertama mesin pencarian.

2. Pemetaan dan Penyebaran Kata Kunci

Pemetaan disini maksudnya adalah pengambilan kata kunci utama beserta seluruh turunannya. Kata kunci utama ditempatkan pada bagian judul postingan, paragraf pertama dan pada bagian url postingan. Selanjutnya melakukan penyebaran kata kunci turunan pada setiap bagian paragraf artikel. Kata kunci turunan bisa jadi merupakan long tail keyword yang akan mengukuhkan postingan pada mesin pencarian. Hal ini dikarenakan bot spider mesin pencarian merayapi seluruh isi postingan untuk menampilkan hasil yang relevan saat terjadi peristiwa pencarian. Oleh sebab itu kata kunci turunan perlu disebar pada setiap bagian paragraf.

3. Buat Artikel Berkualitas

Agar postingan artikel seo friendly maka dibutuhkan artikel blog yang berkualitas. Anda perlu mempelajari bagaimana cara menulis artikel seo friendly agar dapat mendominasi halaman pada mesin pencarian. Artikel seo adalah artikel yang memiliki value atau nilai plus bagi pembacanya.

Artikel berkualitas tentu bukan hasil dari copy paste atau plagiasi. Artikel berkualitas ditunjukan kepada pembaca manusia. Tentu tata cara penulisannya pun harus sesuai dengan kaidah penulisan yang baik. Selain itu memiliki pesan atau informasi yang bermanfaat akan sangat disenangi oleh pembaca dan google.

Google mempunyai mesin perayapan yang sangat canggih. Google akan menyuguhkan hasil postingan yang terbaik dan dianggap layak untuk ditampilkan kepada para pencari informasi. Dari sinilah kualitas dan panjang konten ikut menentukan persaingan. Setiap visitor blog adalah merupakan pelanggan google. Oleh sebab itu google akan terus menyaring konten artikel seo berkualitas untuk disuguhkan kepada pelanggannya.

4. Gunakan Tag dan Kategori

Tag adalah bagian yang sangat penting dalam proses membuat artikel blog seo friendly. Tag akan dibaca serta difahami oleh robot spider. Apabila tag yang dicrawl dianggap menampilkan isi postingan yang relevan, maka isi konten dapat berpotensi tampil pada hasil pencarian mesin telusur.

Selain itu kategori juga merupakan sebuah tag penting, yang mana kategori ini dibaca tidak hanya oleh robot crawler, tetapi juga manusia. Kategori merupakan salah satu bagian dari pada navigasi yang dianggap penting oleh mesin pencarian seperti google.

5. Optimasi Link Internal

Link internal merupakan link yang mengarah pada bagian postingan atau halaman lain dalam suatu website. Link internal ini masih dapat dikatakan sebagai backlink. Akan tetapi masuk pada kategori seo on page. Cara optimasi link internal yang dilakukan ini dapat membuat konten blog SEO friendly pada mesin pencarian.

Sebagaimana yang dikatakan sebelumnya, robot crawler akan menampilkan postingan artikel seo berkualitas kepada para pelanggannya. Namun disamping itu, robot crawler juga membutuhkan dukungan berupa tautan balik yang merujuk pada halaman suatu website dengan isi postingan relevan ketika terjadi peristiwa pencarian.

Sebenarnya masih banyak lagi hal yang perlu disampaikan terkait cara membuat artikel blog seo ini. Akan tetapi rangkaian penjelasan singkat diatas akan cukup memberikan pemahaman mengenai cara menulis artikel seo friendly berkualitas.

Semoga dengan mebaca sedikit penjelasan tentang Cara Membuat Artikel Blog SEO diatas, blog Anda dapat segera masuk pada halaman pertama mesin pencarian. Akhir kata sampai jumpa pada postingan berikutnya.
SEO
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.