Cara Agar Cepat Sembuh dari Covid Ringan

Mari kita ketahui cara agar cepat sembuh dari covid ringan. Seperti yang kita ketahui, pandemi covid sampai saat ini belum bisa teratasi dengan baik.
Cara Agar Cepat Sembuh dari Covid Ringan

Cara Agar Cepat Sembuh dari Covid Ringan - Seperti yang kita ketahui, pandemi covid-19 sampai saat ini belum bisa teratasi dengan baik. Wabah yang terjadi bukan hanya dinegara Indonesia saja ini masih menjadi sorotan penting bagi masyarakat dunia. Pasalnya setiap hari semakin banyak masyarakat yang terpapar oleh virus yang sangat mematikan tersebut.

Berbagai cara penanganan serta penyembuhan pun terus dilakukan oleh pemerintah disetiap negara yang terpapar covid-19. Hal ini menunjukan bahwa pandemi masih berlanjut dan belum berakhir meski sudah berlangsung lebih dari satu tahun.


Lalu bagaimana Cara Agar Cepat Sembuh dari Covid Ringan ?

Sebenarnya tidak ada yang tahu persis bagaimana penyembuhan efektif untuk menangani penyakit covid-19 ini. Namun penulis ingin memberikan sedikit informasi tentang cara cepat sembuh dari gejala ringan covid-19 berdasarkan pengalaman yang telah dialami.


Sebelumnya mari kita kenali terlebih dahulu gejala penyakit covid-19 yang telah disebarluaskan oleh pemerintah.

  • Deman tinggi
  • Batuk kering sakit tenggorokan
  • Pusing sakit kepala
  • Mata terasa panas
  • Anosmia (hilang rasa dan penciuman)
  • Sakit pada bagian otot badan
  • Mual dan muntah
  • Sakit perut dan diare
  • Sesak sulit untuk bernafas

Sejak tingginya isu covid-19, jika sesorang merasakan seluruh tanda diatas, dapat disimpulkan bahwa orang tersebut terpapar gejala covid-19. Namun gejala tersebut sebenarnya telah ada sejak zaman dulu dan bahkan sering dialami oleh setiap orang ketika sakit flue biasa.


Beberapa waktu yang lalu penulis mengalami seluruh gejala diatas secara bersamaan. Ditengah isu covid-19 yang masih berlangsung, tentunya penulis merasa sedikit syok dan panik ketika tubuh merasakan gejala seperti yang disebutkan diatas. Akan tetapi penulis mencoba untuk tetap rileks dan santai menghadapinya.


Berikut adalah cara yang dilakukan penulis dalam menghadapi gejala ringan covid-19 sampai akhirnya sembuh dalam waktu yang sangat singkat.


1. Cara Agar Cepat Sembuh dari Covid Ringan Dengan Minum Obat Flu


Dihari pertama merasakan gejala yang disebutkan diatas, penulis segera mengkonsumsi obat flu batuk biasa. Selama 3 hari berturut - turut, obat tersebut dikonsumsi teratur tiga kali dalam sehari. Alhamdulillah obat yang biasa dikonsumsi ketika flu biasa cukup manjur untuk meredakan.


2. Cara Agar Cepat Sembuh dari Covid Ringan Dengan Kerikan


Dihari kedua penulis melakukan kerikan pada bagian punggung badan secara keseluruhan. Ini biasa penulis lakukan ketika merasakan gejala masuk angin dan flue biasa. Tidak lama setelah kerikan, badan terasa ringam dan pulih.


3. Cara Agar Cepat Sembuh dari Covid Ringan Dengan Mandi Air Hangat


Meskipun sedang merasa demam, setiap hari penulis mandi dengan air hangat ketika bangun tidur. Air hangat membantu meredakan flue, kepala berat dan hidung tersumbat sejak dari zaman SD dulu. Badan pun terasa segar setiap saat.


4. Cara Agar Cepat Sembuh dari Covid Ringan Dengan Rutin Minum Air Hangat


Selama gejala tersebut dirasakan, penulis selalu berusaha minum air jahe serta air putih yang hangat agar badan tidak terasa menggigil. Selain itu penulis juga senantiasa minum air temulawak yang didapat dari warung biasa.


5. Cara Agar Cepat Sembuh dari Covid Ringan Dengan Makan Teratur


Meskipun hilang rasa, penciuman dan selera makan, penulis tetap paksakan untuk makan teratur dan tepat waktu. Ini dilakukan agar gizi yang dikonsumsi tubuh tetap terjaga. Kondisi badan yang kenyang selalu memberikan efek mengantuk setelah minum obat. Dan membuat hari semakim cepat berlalu.


6. Cara Agar Cepat Sembuh dari Covid Ringan Dengan Berjemur Di Pagi Hari


Matahari pagi sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selama kurang lebih 20 menit penulis memyempatkan diri untuk berjemur dibawah matahari pagi. Cahaya yang diserap tubuh membuat badan berkeringat dan ini menjadikam badan terasa ringan.


7. Cara Agar Cepat Sembuh dari Covid Ringan Dengan Melatih Rasa dan Penciuman


Selama kondisi badan belum normal, terutama pada wilayah panca indera, penulis rutin melatih penciuman dan rasa dengan menggunakan sari asam jeruk nipis.


8. Cara Agar Cepat Sembuh dari Covid Ringan Dengan Tidak Merasa Stres


Ini sangat penting. Ketika penulis merasakan seluruh gejala diatas, penulis tidak merasa stres bahwa itu gejala covid-19. Penulis merasa bahwa setiap tahun pun kerap merasakan sakit flu dengan gejala seperti yang disebutkan diatas. Dan penulis menganggap hal tersebut sudah biasa dialami.


9. Cara Agar Cepat Sembuh dari Covid Ringan Dengan Berdo'a Tingkatkan Iman dan Taqwa


Segala upaya yang kita lakukan tentunya tidak akan terjadi tanpa adanya kehendak dari sang pencipta Allah SWT. Dalam keadaan apapun penulis pasrah bahwa hidup hanya milik-Nya semata. Oleh sebab itu, seandainya yang dirasakan adalah covid-19, tentu penulis akan terima. Tetapi sebagai manusia tentu kita harus senantiasa berusaha terlebih dahulu dan berdo'a kepada-Nya. Masalah hasil adalah urusan belakangan.


Selama tiga hari berturut - turut kegiatan tersebut terus dilakukan. Dan alhamdulillah hasilnya luar biasa, dihari ke empat seluruh badan sampai sekarang sudah sehat kembali. Penciuman dan rasa pun sudah kembali pulih, badan sudah bisa beraktifitas kembali baik itu disiang atau malam hari tanpa merasakan gejala apapun.


Entah itu betul gejala covid-19 atau bukan, yang pasti pola gejala serupa sering kita alami sejak zaman masih kecil. Termasuk anosmia (hilang rasa dan bau pada penciuman) pun telah sering dirasakan ketika sakit flue biasa.


Kuncinya adalah tidak stres. Diam dirumah lebih baik karena perawatan dirumah lebih terjaga. Terapkan pola hidup sehat dan kenali tanda - tanda gejala sakit flue biasa terlebih dahulu. Sakit flu biasa dengan gejala yang disebutkan seperti tadi diatas sebenarnya lazim ketika memasuki pergantian musim seperti sekarang ini. Kuncinya jangan cepat stress. Seandainya sakit melebihi waktu 10 hari, baru periksakam ke dokter.


Demikan informasi tentang Cara Agar Cepat Sembuh dari Covid Ringan yang sedang melanda dunia. Jangan lupa bagikan postingan ini agar lebih bermanfaat bagi orng lain. Akhir kata sampai jumpa pada postingan berikutnya.

Healthy
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.